Selamat Datang di Record Wisata, Laporan Wisata, Cerita Kita di Blog WISATA SYARTA ALIAS WISATA STEVENLY. Asyik...ber-Wisata yuuuk menikmati Keindahan Alam ciptaan Tuhan, menikmati kuliner yang enak-enak dan melestarikan keunikan budaya kita Karena hidup ini Indah dan oleh karena itu setiap tempat adalah objek wisata. Blog ini menampilkan semua objek wisata yang dikunjungi dan dapat diceritakan dan semoga dapat menjadi Referensi Anda. Perhatian: Semua Foto kecuali ditulis sumbernya adalah Dokumentasi Pribadi dan merupakan hak cipta dari Stevenly Takapaha

Cibaduyut Bandung

Jalan-jalan ke Bandung dan berwisata belanja di Cibaduyut. Cibaduyut adalah sebuah daerah di sekiar kota Bandung bagian selatan. Daerah ini terkenal dengan kerajinan sepatunya. Hasil produksi sepatunya biasanya dipasarkan langsung di pinggiran jalan Cibaduyut Raya dengan banyaknya kios dan toko sepatu. Sedangkan produksinya ada di gang-gang belakang jalan Cibaduyut. Untuk mencapai kawasan industri sepatu Cibaduyut, bisa dilakukan dengan banyak cara. Kalau dari Stasiun bisa langsung naik angkot ke Cibaduyut. Demikian juga jika dari terminal Cicaheum maupun dapat ditempuh dengan angkut jurusan Leuwi Panjang. Sebenarnya, Cibaduyut dekat dengan terminal Leuwi Panjang, jika dari sana tinggal jalan kaki saja sekitar 300 meter sudah sampai kawasan Cibaduyut.

Kualitas sepatu Cibaduyut lumayan bagus, namun ada juga produk yang dijual murah di Cibaduyut, namun produk berasal dari luar kota semisal sandal dan sepatu murah dari Tasik maupun Ciomas Bogor. Kawasan Cibaduyut ini lumayan padat dan parkir relative sulit serta kondisi jalan yang tidak begitu lebar. Jadi anda mesti ekstra sabar untuk mendapatkan parkir.
Oiya, jika anda mau beli sepatu, gunakan penawaran terbaik. Sepatu yang dijual di Cibaduyut sistemnya tawar menawar, meskipun kadang sudah di bandrol. Mengenai puncak kunjungan, biasanya terjadi saat liburan sekolah atau hari Sabtu-Minggu dimana orang banyak berlibur ke Bandung. Jadi pada kondisi tersebut, jelas Cibaduyut biasanya macet.
Photo Dokumentasi Pribadi (Stevenly Takapaha)

Teman saya Sirmana Rajaguguk sedang berpose disamping Icon patung sepatu raksasa Cibaduyut

Photo Dokumentasi Pribadi (Stevenly Takapaha)

Versi bahasa Manado :

Kalau ngoni mo jalan jalan kaki Bangunan ini mo tu Tampa mo ba blanja akang bagus.. kalau sepatu, jaket kulit disini Depe Tampa.. Depe harga lumayan murah.. Riki bmayak yang dari luar Bandung jaga beli banyak kong jaga jika ulang... Kualitas juga terjamin.. 
Photo Dokumentasi Pribadi (Stevenly Takapaha)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar