Selamat Datang Kawan di Blog WISATA STEVENLY Ayo kita berwisata bersama menikmati Keindahan Alam ciptaan Tuhan, menikmati kuliner yang enak-enak dan menjaga budaya kita Karena hidup ini Indah dan setiap tempat adalah objek wisata. Blog ini menampilkan semua objek wisata yang dikunjungi dan dapat diceritakan

Nikmat Kuliner dalam suasana Pantai Jimbaran Bali

Indahnya panorama Bali sulit dilukiskan pantai Jimbaran adalah salah satunya. Terletak di sebelah selatan pulau Bali secara administrasi termasuk Kabupaten Badung, kira-kira 18 km dari kota Denpasar dan 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali. Karena letaknya dekat dengan bandara dari pantai Jimbaran ini bisa terlihat pesawat udara yang mendarat maupun terbang. Pantai Jimbaran ini merupakan tempat wisata favorit di Bali dengan pasir putih yang memanjang sepanjang garis pantai dan ombaknya yang tenang menambah elok suasana pantai Jimbaran selain itu dari kejauhan akan terlihat banyak perahu nelayan tradisional yang sedang menangkap ikan. Pemandangan seperti ini tidak terdapat di pantai Kuta dan Legian. bahkan saya sempat menengok dan berdilaog dengan para pemancing di dekat dermaga untuk menanyakan umpan jenis apa yang mereka pakai. yang ternyata menggunakan jenis cacing.

Banyak turis lokal dan manca negara datang kesini untuk  berenang, berjemur atau menyaksilan pemandangan menakjubkan saat matahari terbenam dan yang terutama menikmati makanan laut (seafood). Ini dapat dilihat dari  cafe, restoran dan hotel hotel yang menawarkan berbagai olahan hasil laut. Jimbaran merupakan kampung penghasil ikan, dulunya sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan. Di ujung utara pantai Jimbaran terdapat pasar ikan yang menjual berbagai jenis ikan segar, daerah ini menjadi sangat terkenal sejak kedatangan Lady Diana dikarenakan banyak wisatawan dari mancanegara maupun wisatawan lokal berkunjung Jimbaran ini,  lama-lama banyak para nelayan yang berinisiatif untuk mendirikan restoran/cafe khusus menyajikan olahan dari hasil laut.

Tidak hanya itu, kawasan wisata pantai Jimbaran juga memiliki fasilitas akomondasi   yang lengkap seperti; Intercontinental, Four Seasons Resort, Karma Villa , spa, tempat belanja dll. Di iringi desiran ombak serta angin pantai yang menyegarkan, suasana semarak akan lebih terasa di sore hari saat matahari terbenam dengan cafe-cafe yang berjajar di sepanjang pantai menyediakan berbagai makanan lezat olahan dari ikan laut membuat benar benar terasa indah pantai Jimbaran ini.

Selesai menikamati Kuliner di Pantai Jimbaran


Menikamti hidangan di Pantai Jimbaran


Hamparan pasir pantai yang panjang dipenuhi wisatawan dalam menikamti kuliner





Reaksi: