Selamat Datang Kawan di Blog WISATA STEVENLY Ayo kita berwisata bersama menikmati Keindahan Alam ciptaan Tuhan, menikmati kuliner yang enak-enak dan menjaga budaya kita Karena hidup ini Indah dan setiap tempat adalah objek wisata. Blog ini menampilkan semua objek wisata yang dikunjungi dan dapat diceritakan

Bandara Internasional Juanda

Perjalanan menuju semarang dari kota Manado dengan maskapai Garuda Indonesia dapat ditempuh dengan transit ke surabaya melalui Bandara Internasional Juanda. dengan berganti pesawat dan kali ini dengan si cantik sriwijaya air dan pulangnya dengan AT 72-600 wings Air. perjalanan kali ini sungguh sangat menyenangkan karena bisa merasakan jenis maskapai yang berbeda.. Wings air ATR 72-600 sebenarnya ada juga di kampung saya Kota Tahuna namun karena keterbatasan akses ke bandara dan kebiasaan naik kapal laut ke Manado saya belum pernah menggunakannya.
Berganti ppesawat di Bandara Juanda Surabaya Bersama Teman Irud dan Aris menuju ke Semarang

di Bandara Semarang menuju ke Surabaya

Bandara Internasional Juanda adalah bandar udara internasional yang terletak di Desa Sedati, Kecamatan Waru, kabupaten Sidoarjo, 20 km sebelah selatan kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda dioperasikan oleh PT Angkasa Pura 1. Namanya diambil dari Ir. Djuanda Kartawidjaja, Wakil Perdana Menteri (Waperdam) terakhir Indonesia yang telah menyarankan pembangunan bandara ini. Bandara Internasional Juanda adalah bandara terbesar dan tersibuk kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta berdasarkan pergerakan pesawat dan penumpang.Bandara ini memiliki panjang landasan 3000 meter dengan luas terminal sebesar 51.500 m², atau sekitar dua kali lipat dibanding terminal lama yang hanya 28.088 m². Bandara baru ini juga dilengkapi dengan fasilitas lahan parkir seluas 28.900 m² yang mampu menampung lebih dari 3.000 kendaraan. Bandara ini diperkirakan mampu menampung 6 juta hingga 8 juta penumpang per tahun dan 120.000 ton kargo/tahun.








Reaksi: