Selamat Datang Kawan di Blog WISATA STEVENLY Ayo kita berwisata bersama menikmati Keindahan Alam ciptaan Tuhan, menikmati kuliner yang enak-enak dan menjaga budaya kita Karena hidup ini Indah dan setiap tempat adalah objek wisata. Blog ini menampilkan semua objek wisata yang dikunjungi dan dapat diceritakan

Tak Sengaja singgah di Pulau Kemboleng tempatnya "Hiu"

Tak pernah terpikirkan bisa singgah di Pulau nan cantik ini... hal ini terjadi karena kapal yang kami tumpangi dihempas badai hingga kandas di pantai pulau ini. Kemboleng adalah bahasa Sangihe yang artinya  Ikan Hiu. Pulau Kemboleng memiliki penduduk yang berasal dari  Pulau Kawio dan Pulau Marore serta dari daratan Pulau Sangihe. Pulau Kemboleng dulunya  tidak berpenghuni, selain bentuk pulau yang menyerupai ikan Hiu penduduk yang datang di pulau kemboleng ini awalnya hanya untuk mencari ikan  jenis Hiu dan memetik buah kelapa langsung dibuat kopra dengan membangun daseng, namun lama kelamaan penduduk yang datang mulai menetap dan akhirnya menjadi  lokasi pemukiman. 
Keadaan / topagrafi pulau ini  mulai dari  daratan yang rata sampai pada perbukitan  dengan vegetasi tanaman kelapa dan tanaman pulau.  Nama Pulau Kemboleng merupakan nama sebutan bahasa daerah Sangihe untuk jenis ikan Hiu yang banyak hidup diperairan / laut disekitar pulau kemboleng khususnya dan kawasan Kepulaun Marore pada umumnya. 

Dengan demikian Kawasan Kepulauan Marore merupakan habitat dari  ikan hiu.Melihat keadaan dan kondisi Pulau Kemboleng sangat – sangat memungkinkan untuk dijadikan sebagai kawasan pertumbuhan  baru didaerah perbatasan, dengan membangun Resort yang bertujuan menjadi pusat pengembangan didaerah perbatasan.



0 komentar:

Posting Komentar