Selamat Datang di Record Wisata, Laporan Wisata, Cerita Kita di Blog WISATA SYARTA ALIAS WISATA STEVENLY TAKAPAHA. Asyik...ber-Wisata yuuuk menikmati Keindahan Alam ciptaan Tuhan, menikmati kuliner yang enak-enak dan melestarikan keunikan budaya kita Karena hidup ini Indah dan oleh karena itu setiap tempat adalah objek wisata. Blog ini menampilkan semua objek wisata yang dikunjungi dan dapat diceritakan dan semoga dapat menjadi Referensi Anda. Perhatian: Semua Foto kecuali ditulis sumbernya adalah Dokumentasi Pribadi dan merupakan hak cipta dari Stevenly Takapaha

Pulau Bebalang Sangihe yang mempesona

Pulau Bebalang, merupakan pulau yang memiliki keindahan dan pantai yang berpasir putih. Dibeberapa sudut pulau terdapat tebing – tebing yang terjal  bagaikan menara yang akan menembus langit, selain itu  disetiap pemukiman penduduk yang berada di pingiran pantai dihiasi oleh keindahan pantai pasir putih dan terumbuh karang.
Bukit Tebing dengan Puncak Salib di Pulau Bebalang Photo by Stevenly Takapaha 18 Juni 2018
Disebelah selatan pulau terdapat  hamparan terumbu karang yang luas memanjang   mengikuti panjangnya pantai pasir putih. Pulau Bebalang merupakan satu pemerintahan Kampung Bebalang Kecamatan Manganitu Selatan dan memiliki 3 lindongan dimana  Pulau Mendaku dan Dakupang termasuk didalamnya.
Di Pulau ini tersedia demaga namun hanya untuk tambatan Perahu lokal, namun untuk Sarana Air Bersih telah cukup tersedia untuk kebutuhan penduduk  pulau. Vegetasi yang ada dipulau ini berupa tanaman kelapa dan jenis kayu – kayuan, selain itu dipulau ini masih bisa ditanami tanaman campuran untuk kebutuhan sehari – hari penduduk pulau, hal ini  dapat dilihat dibeberapa sudut pulau bahkan di pekarangan rumah penduduk terdapat tanaman  campuran.
Perahu Nelayan dan Dermaga Pulau Bebalang Photo By Stevenly Takapaha 18 Juni 2018
Pemandangan yang mungkin tidak didapatkan di perkampungan lainnya di luar Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah jika ada anggota keluarga yang meninggal  selalu dikuburkan / dimakamkan di samping rumah ataupun bahkan didepan rumah, bahkan biasanya bangunan kuburan ini dibuat lebih bagus dari pada rumah tinggal. Hal ini menandakan penghargaan kepada orang yang telah meninggal sangat – sangat besar. Untuk menuju kepulau Bebalang dari Kota Tahuna Ibukota Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat menggunakan transportasi angkutan laut dengan waktu tempuh 1 jam dengan ongkos Rp. 35.000,- Untuk efisiensi waktu dapat menyewa speed boat dengan waktu tempuh 1/2 jam







Es Titin


























Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar